Rabu, 22 September 2010

Sama tapi Beda

punya temen deket dengan nama yang sama emang bikin orang seceroboh gue tambah ceroboh dan makin keliatan bego !

IYAAA GUE PUNYA TEMMEN ! LO PIKIR , LO DOANG YANG PUNYA ? HAH ?

dua temen gue itu adalah SELA . yang satu Sella Novitasari yang satu lagi Sela. kalo Sella Novitasari itu temen deket gue di SMPN6 dan kalo Sela temen deket gue di TA.

dua duanya baik begete sama gewe dan dua duanya deket juga sama gue . agak miris emang orang sebaik dan sesempurna mereka malahan jadi temen gue . gue aja kasian sama mereka , kenapa mereka harus punya temen kaya gue , uwooooo

jadi waktu itu gue udah pindah ke SMPN 6 dari sekolah gue sebelumnya di TA . setelah berabat abat ngga tilpunan sama si Sela sobat gue, akhirnya kita ngobrol ngobrol juga dengan girangnya via tilpun. nah gue kalo udah ngomong sama Sela yang ini , gue ngomong serasa dunia milik gue sendiri , segalanya gue ceritain ke dia dengan hotnya , pokoknya rempong. tapi kalo ke Sella Novitasari , gue lebih jinak dan lebih terlihat baik dan penuh sopan santun, yaaa kalo kata anak jaman sekarang (kalo gue anak jaman dulu) sih JAIM ! eh tapi ngga jaim jaim amat sih . gue mah apa adanya lah. :D

oke setelah berabat abat lagi gue ngga konekan sama Sela, hal yang memalukan pun terjadi. tragedi naas ini berlangsung beberapa bulan silam ....

si Sella Novitasari sms gue tapi gue lupa apaan isi sms nya . gue yang saat itu baru ganti nomor gara gara pulsa gue ilang mulu di ambil sama operator aneh berfikir kalo ini pasti nomor baru Sela, soalnya gue emang pernah denger juga kalo Sela temen gue yang di TA itu baru ganti nomor, tapi gue gatau nomornya ,yaa jadi gue seneng kalo gue dapet nomor baru Sela.

lalu beberapa hari kemudian ....

gue tilpun si Sella Novitasari (pake bonus nilpun) yang gue pikir dia adalah Sela , dan dengan kebloonan gue , gue pun tilpun dia ...
"SELAAAAA LU TUH KEMANA AJA ? KENAPA NGGA SMS GUE ? ! "

gue sangat amat yakin Sella Novitasari di sebrang sana pasti bingung setengah metong.

Sela Novitasari : *diem

gue tetep nyerocos hebring bak ibu ibu PKK kalo mau ngocok arisan trus pada saat yang bersamaan ada tetangganya yang baru beli suami baru, "IHHH KO DIEM SEEEHHH ? ! ehh ehhh TPin gue pulsa atuuuhhhhhhh "

Sella Novitasari pun akhirnya berkata kata . "yaah fik aku juga lagi ngga ada pulsa "

ironisnya , suara mereka di tilpun sama persis , makin ngga taulah gue kalo gue salah orang . mampus. derita telah tiba.

"ahelaaaah Seeel masa lu ngga punya pulsa seeeeh, biasanyakan lu juragan pulsa ?" gue tetep maksa dengan keyakinan bahwa yang gue tilpun adalah Sela temen gue di TA.
"yaudah deh ntar kita ngomong ngomong lagi , pulsa gue udah sekarat, dadah selaaaa" *nutup telpon.

gue yang gatau kalo gue salah orang santai santai aja , tapi mungkin si Sella Novitasari di sebrang tilpun sana udah syook, depresi, kena serangan jantung , dan mules mules karena di tilpun sama makhluk aneh yang nyebelinnya setengah mampus di tilpun tadi.

trus ngga lama , hape gue geter . buru buru gue buka itu sms , dan isinya :

From : Sela

fika, besok ada PR apa aja ?

abis baca itu sms kepala gue jadi gatel , dan alhasil gue melakukan garuk garuk khas orang bego itu. gue bingung , maksut smsnya si sella apaan.
" hemmm gue kan sama dia udah ngga satu sekolah , ngapain dia sms gue nanyanin pr ?"

pikiran gue emang pendek , gue malah berfikir konyol kaya gini , "ahhh pasti dia lagi kangen sama gue , jadi dia ingin mengenang masa masa indah waktu dia rajin nanyain PR ke gue." gue yang ke ge er ran di kangenin malahan senyum senyum lebar, padahal gue jelas jelas lagi kena musibah ! heuh oh Tuhaaaan.

dengan rasa ingin tau yang tinggi gue bales sms itu :

TO : Sela

hah? apaan PR ? haha

-----> sending ----> delivered : Sela


ngga lama , gue mendapat ilaham dari Yang Maha Kuasa , tiba tiba otak gue berfikir (walaupun telat yang penting gue masih bisa mikir , karena gue malah mengira kalo gue ngga punya otak) " OMG, JANGAN JANGAN ITU SELLA NOVITASARI ! waaaaaaaaaaa MAMPUS, GUE SALAH ORANG ! "

gue langsung sms lagi ke nomor ' Sela ' yang belum jelas itu :

TO : Sela

Ini Sella Novitasari ya?

-----> sending ----> delivered : Sela

sambil nunggu di bales smsnya, gue udah dag dig dug kaya anak sd mau baca puisi di depan kelas , karena akhirnya gue sadar kalo gue salah orang .

sms balasan pun datang :

From : Sela

iya fik ini aku, Sela Novitasari.


pas gue baca sms itu gue langsung depresi, pengen masupin pala ke toilet, pengen lipet lipet badan buang ke tong sampah, dan pengen goreng otak gue. iyaa gue pengen lakuin semua itu saking malunya . bayangkan oleh kalian ! bayangkan ! gue udah ngomong panjang lebar, seenak udel gue, tapi ternyata ke orang yang salah ! G.O.B.L.O.K

setelah gue udah tau kenyataan pahit itu, gue langsung buru buru nilpun sela , buat minta maap.

" Haloooowwhh , selaaa yaa? OMG sellaaa maaf yaa aku salah orang , aku pikir kamu temen aku yang di TA , astagfirullah maaf yaaaaaaa ? "

"oh iya fik ngga apa apa , aku cuma bingung aja , ko fika jadi aneh gitu ngomongnya. hehe "
di benak gue yang paling dalem berkata : " kalo aneh sih gue udah dari dulu , tapi yaaa si sella yang baik hati pun memaafkan gue dan memaklumi kekonyolan gue, dan mungkin dia berfikir orang kaya gue emang harus selalu dimaklumi. ahhhh tapi gapapa yang penting masalah gue beres ! " *girang, *aib ilang satu.

setelah kejadian itu , gue lebih hati hati dengan sesuatu yang berhubungan dengan nama orang terutama yang namanya 'Sela'. Tapi apa daya, dasarnya gue ceroboh sampe kapan kapan juga gue tetep aje ceroboh. beberapa menit sebelum gue terinspirasi nulis blog ini , kejadian salah 'Sela' pun terulang kembali . oh nooooooo !

#kegiatan gue saat itu : on fb , on twitter, sok sok an browsing buat nyari tugas.

Poook !
ada suara chat baru di fb yang isinya :

fikaaaaa :)

gue :

iyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

gue kembali berfikir kalo itu adalah Sela temen gue di TA padahal itu adalah Sella Novitasari (again). karena gue lagi sibuk sama 3 kegiatan sekaligus, jadi gue ngga baca dengan saksama siapa yang ngirim chat ke gue, yang penting gue jawab chat dari siapa aja yang ngechat ke gue.

Sela :

lagi ngapain ?

gue :

lagi on aja nih ,
eh lu besok libur ngga ?

sela :

iya sama , iya ko libur.

gue :

oh libur juga ? gurunya halal bihalal kan ?

sela:

iya fika , kita kan satu sekolah -___-

Gue : *syok abis, *teringat masa lalu yang suram, *malu setengah modyaaar.

ternyata kejadian lalu benar benar terulang , gue salah 'Sela' lagii.

ironisnya , di fb gue , sela langsung off waktu gue mau bilang salah orang sama minta maaf ke dia . akhirnya gue langsung ngirim wall ke dia yang isinya klasik banget 'minta maaf karena salah orang'.

ngga lama , di fb gue, sella on lagi, dan gue langsung buru buru minta maaf ke Sela Novitasari itu . dan beruntungnya , dia maaafin gue lagi karena seperti apa yang udah gue bilang , orang semecam gue harus sering sering di maklumi . ;)

dan mulai detik ini gue akan lebih mempertebal kehati hatian gue biar ngga malu (maluin) lagi di kemudian hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar